Selasa, 14 Juni 2011

Arti ketulusan cinta

Arti Ketulusan Cinta Sesungguhnya


CINTA tak harus memiliki. Kalimat yang terdengar klise itu, menjadi tema sentral dalam film terbaru Wanna B Picture, Dilema Cinta Dua Hati. Dikemas dengan gaya bahasa ringan khas remaja, film yang diproduksi Desember 2009 lalu itu menyisipkan banyak pesan moral tanpa kesan menggurui. Permainan emosi yang ditampilkan, mampu membuat penonton larut dalam drama percintaan dengan sentuhan nilai religi.
Film garapan Benni Setiawan itu, merupakan debut film Afgan. Sama seperti kehidupan nyata, cowok berdarah Padang itu berperan sebagai penyanyi yang tengah digandrungi remaja khususnya kaum hawa. "Peran saya sebagai Alfa. Sama-sama penyanyi tapi karakternya beda," ujar Afgan di EX Plaza, kemarin.Meski baru kali pertama menjajal dunia akting, pelantun lagu Cinta Dua Hati ini mengaku tak banyak mengalami kesulitan Bekal akting yang didapatm a dah aktor senior Didi Petet, cukup membuatnya tampil mengesankan di depan kamera. "Seru banget, jadi ketagihan (mainfilm)," katanya.
Bersama lawan mainnya. Tika Putri (Laras) dan Olivia Jensen (Jane), Af gan yang biasa lampil dengan lagu-lagu mellow berhasil menguras air mata penonton lewat peran yang dimainkannya. Ketiganya, mengajarkan tentang makna cinta,aru ketulusan dan pengorbanan , serta kebijaksanaan dalam mengambil sebuah keputusan.Dalam film tersebut dikisahkan, hubungan asmara antara Alfa dan Laras tiba-tiba terkoyak dengan kehadiran sosok Jane. Jane yang ngefans berat dengan Alfa, berusaha mati-matian mendapatkan cinta sang pujaan hati. Namun Alfa, tetap setia pada cintanya.
Jane yang merupakan cucu seorang pengusaha kaya raya pun mendapatkan bantuan dari kakeknya, Bakti Hasan (Deddy Mizwar) untuk bisa berdekatan dengan idolanya itu. Sang kakek, sempat mengiming-imingi Alfa dengan bayaran tinggi agar mau menerima cinta sang cucu. Namun kekuatan cinta membuatnya tetap bertahan pada cinta Laras.Kekuatan cintanya pada Laras juga lah yang membuatnya akhirnya mau masuk dalam kehidupan Jane. Permintaan sang pacar untuk membahagiakan Jane yang divonis mengidap kanker, membuat Alfa menahan rasa sakit lantaran harus berpura-pura mencintai Jane. "Alfa akhirnya jatuh cinta pada Jane. Tapi tetap cinta sama Laras juga. Jadi sesuai judulnya. Dilema Cinta Dua Hati," tutur Tika.
Tak sekedar mengajarkan arti cinta yang sesungguhnya, film yang tayang di bioskop mulai hari ini juga menyisipkan pesan akan pentingnya berdoa dan mengucap syukur pada Sang Pencipta. Kehadiran Tuhan, kerap dilupakan manusia tatkala tengah berbahagia. Sementara saat mengalami ujian hidup. Tuhan lah yang selalu disalahkan. "Jadi film ini bukan hanya bertemakan cinta, tetapi diselipkan nilai-nilai religi di dalamnya." imbuh sang sutradara. Benni Setiawan, (eos)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar