Kamis, 16 Juni 2011

CINTA ALAM INDONESIA

MAKIN CINTA ALAM INDONESIA
OLEH: Muhammad Syafi'i






Meskipun, kadangkala, dan sering banget denger kalimat ini dari Uwak saya (kk nyokap paling tua) "bangsa kita moralnya udah ga berperikemoralan (hiperbola deh dikit)" tapi saya masih cinta tuh sama sumber daya alamnya.. Ampun, Alloh swt emang sayang dan cinta banget nih sama Indonesia Raya atau lagi diuji juga...???
Berakibat dari sukanya nonton tivi (mohon maaf ya saya masih suka watching** acara keren dan berita hebring dr tivi) acara travelingan atau apapun yang berbau daerah baru yang saya belum tahu kemudian dikupas tuntas meski ngga habis. Subhanallah, saya sampe terheran-heran dan beneran ngga tahu kalau Indonesia punya pantai sebegitu bagusnya.
Ya, yang saya tahu dari beberapa pantai yang pernah saya kunjungi tuh ngga seindah rekomendasi acara tersebut, bersih, pasirnya putih, ngga ada sampah di sekitar pantai, airnya terlihat hijau kebiru2an, apa karena faktor cahaya kamera, ga juga ah... dan meski belum pernah membuktikan sendiri pantai itu beneran indah, saya yakin itu bukan trik cahaya kamera. Aduh, itu pantai ya beneran bening, jernih sampe karang** di bawahnya itu kelihatan, beda ama pantai nya anyer..aihh, bikin illfeel. Dan setelah lihat acara** travelingan itu... wow, saya jadi pengen kesana. Kesana yuk (ngajak yang mau)
Pantai itu adalah: pantai sekitaran Karimun Jawa, Thousand Island, Bangka Belitung (ini pantai punya batu yang besar-besar..cocok buat sikon kaya saya, buat duduk** santai, bengong, sambil minum teh susu panas ditemenin snack momogi yang harganya cuma limaratus rupiah ajah).
Kalau ternyata keinginan itu dijadikan agenda... apa bisa kesampaian kesana ya ??? Paling tidak satu dari beberapa pantai indah yang direkomendasikan insya alloh harus saya kunjungi.

PS: Kira** ke Jepara untuk nyebrang ke Karimun Jawa jauh ngga??? bisa naik kereta terus turun di mana... kalau naik bus ??? Ah, mending googling aja deh. Yukss...Yakss Yukss... Marii.

Terus sekolahnya kapan, Tih... abis jalan-jalan ajah deh.. apa disambi ??? Menyelam sambil minum teh susu panas.. (slurrrpppp, anget).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar