Kamis, 16 Juni 2011

BENCANA ALAM

Bencana Alam di Indonesia

0, 2010 By:Muhammad Syafi'i
Bencana Alam di Indonesia. Saat sekarang ini kita tidak bisa lagi mengelak dari bencana alam. Berbagai bencana yang terjadi di Indonesia tidak dapat diprediksi dengan pasti tanggal kejadiannya.
Seperti bencana alam yang baru saja terjadi yaitu gempa bumi di Kepulauan Mentawai Sumatera Barat, yang disusul dengan Tsunami. Kemudian meletusnya Gunung Merapi di Jawa Tengah, walaupun sebelumnya sudah ada tanda-tanda akan meletus.
Gunung Merapi
Gunung Merapi Meletus
Bencana Mentawai
Tsunami Mentawai
Semua bencana alam tersebut tentu saja menelan korban baik jiwa maupun harta benda. Tidak ada seorangpun yang bisa memprediksi dengan pasti kapan kejadiannya sehingga pada waktu kejadian membawa banyak korban.
Wilayah Indonesia memang wilayah yang rawan bencana, bukan saja Gempa Bumi, Gunung Meletus, tapi juga Banjir, dan Tanah Longsor. Kita tidak bisa mengelak dari berbagai bencana alam, tapi kita harus waspada dan siaga menghadapi bencana.
Bersyukurlah kita yang tinggal di wilayah yang aman dari bencana alam. Tapi saudara-saudara kita yang tinggal di wilayah jalur bencana, memang harus waspada dan siap menghadapi bencana setiap saat.
Walaupun bencana alam banyak memakan korban baik jiwa maupun harta, kita bisa mengambil hikmah nya. Karena setiap kejadian walaupun itu bencana tentu saja ada hikmahnya.
Hikmah yang terutama dalam setiap bencana adalah agar kita lebih meningkatkan Iman dan Taqwa kita kepada Allah SWT. Amin.
Semoga bermanfaat,
Salam,
Muhammad Syafi'i

Tidak ada komentar:

Posting Komentar